Advertisements

Foto Baby Hijab Lucu dan Kupluk Bayi

Foto Baby Hijab Lucu

foto baby hijab lucu Namun tahukah Anda ada tips mudah dalam merawat topi distro agar tidak cepat kusam, belel, atau seratnya rusak? Simak beberapa tips berikut ini :

Saat mencuci topi distro pisahkan dari pakaian lain dan gunakan air dingin untuk mencucinya Pakai detergen yang cukup lembut dan tambahkan pelembut dan pewangi pakaian.
Hindari penggunaan pemutih dan air panas untuk mencuci topi distro karena akan mempercepat warnanya memudar.

Kupluk Bayi

Beberapa jenis topi kupluk anak dan turban bandana bayi lainnya antara lain Cara Mencuci Topi Beludru / Velvet Hat
cara mencuci topi beludru
Topi Beludru
Topi beludru sering dijumpai di Indonesia. Contoh umumnya adalah kopiah, topi pesulap atau topi jokey kuda. Untuk membersihkan topi beludru adalah dengan membersihkannya menggunakan brush + teknik dry cleaning untuk bagian dalamnya. Sebagian topi beludru memang dapat dicuci dengan air namun berpotensi untuk membuat bulunya keluar dan rontok. Untuk bagian luar di brush lembut saja. Topi Tanned Leather
. Untuk Tanned Leather, cucilah bagian luar dengan pembersih khusus kulit yg dipakai untuk membersihkan jaket kulit. Jangan menggunakan air karena air akan membuat bahan kulit menjadi mengkerut dan mengecil (shrinking). Bagian dalamnya bisa anda cuci dengan memakai sponge dibasahi sedikit. Untuk menghilangkan bau bisa dengan menggunakan penghilang bau sepatu atau baking soda. Masukan baking soda kedalam kaos kaki lalu masukan ke dalam topi dan biarkan selama hari.
Cara Mencuci Topi Kulit Suede
Topi Suede
. Untuk Suede, anda dapat menggunakan brush dan untuk menghilangkan noda bisa menggunakan cairan khusus suede. Di laundry kami, menggunakan baking soda di tempel pada bagian yg berminyak/kotor lalu biarkan menit dan di brush berulang-ulang. Ini dalam keadaan kering ya bukan memakai air. Kalau pakai cairan khusus suede biasanya dicampur dengan air, bersihkan hanya pada bagian yg kotor saja jangan basahi keseluruhan topi suede nanti mengkerut dan mengecil.
Demikianlah berbagai cara mencuci topi yg sering kami lakukan di laundry yg kami kelola. Umumnya memakai teknik yaitu cuci pakai air + deterjen, dry cleaning dan baking soda. Hal yg perlu diperhatikan dalam mencuci topi adalah usahakan mencucinya secara satuan dengan tangan, lalu pada saat mengeringkan topi, biarkan topi dalam bentuknya atau letakan saja diatas meja dalam posisi tengkurap (tidak di balik) dan biarkan dia mengering sendirinya oleh angin dan tidak terkena matahari langsung. Walaupun mencuci topi memang tidaklah umum pada laundry, namun sekali-sekali ada pelanggan yg minta topinya dibersihkan jadi penting untuk anda pengusaha laundry untuk mempelajari teknik cara mencuci topi diatas. Cara Mencuci Topi Anyaman
cara mencuci topi anyaman
Topi Anyaman
Topi model lebar biasanya terbuat dari anyaman yg sering kita lihat dipakai oleh wanita. Membersihkan topi model ini harus dengan hati karena konstruksi topi mudah sekali rusak. Jangan mencucinya dengan air karena bagian yg terkena air akan menjadi lembek. Cara mencucinya adalah dengan cara menggunakan brush besar yg lembut atau bisa dengan kuas cat yg besar. Brush seluruh bagian topi dengan untuk mengangkat debu. Pada bagian tertentu yg bernoda, pakai spotter dry clean dan gosok dengan sponge lembut. (Sponge bisa gunakan sponge cuci piring). Cara Mencuci Topi Kulit
Saat ini banyak sekali topi yg terbuat dari kulit seperti topi koboi, topi gaul dsb. Topi kulit biasanya mahal karena memang rata-rata barang fashion yg terbuat dari kulit menggunakan material kulit hewan asli atau sintesis.
Sebelum mencuci topi kulit, ada hal yg harus anda ketahui tentang aksesoris kulit yaitu tanned leather dan suede. Tanned leather adalah kulit yg mengkilap dan umumnya gelap yg kalau disentuh sangat halus, sebaliknya sued adalah jenis kulit yg sedikit kasar, dan tidak mengkilap serta warnanya terang. Nah kedua jenis kulit ini tidak bisa disamakan cara mencucinya.
cara mencuci topi kulit Pastikan leher dan kepala bayi berada di posisi yang tepat

Pastikan bayi tidak dapat memutar kepala atau kepalanya keluar dari batas busa atau bantalan disediakan sebagai penyangga leher / kepala.

Beberapa waktu lalu ada bayi berumur bulan meninggal dunia akibat posisi yang kurang tepat saat diletakkan dalam baby bather.

Lehernya tertekuk dan kepala tidak berada tepat pada penyangga leher/kepala. Bayi itu akhirnya tewas akibat kesulitan bernafas. . Segera pindahkan bayi yang tertidur

Kasus kematian bayi dalam baby bather sering terjadi saat mereka tidur. Pada saat seperti ini biasanya orang tua sering melakukan aktivitas lain dan lupa. Saat bayi tidur akan lebih aman dipindahkan ke tempat tidur.

. Perhatikan kapasitas berat maksimal

Pada umumnya baby bather mempunyai kapasitas berat sampai kg atau sampai bulan. Ingat, itu bukan berarti Anda bisa menempatkan bayi dengan berat masing-masing-masing kg dalam satu baby bather.

. Selalu awasi bayi

Jangan tinggalkan bayi tanpa pengawasan ketika ia berada di baby bather, baik sedang terjaga atau tertidur . Letakkan bather di permukaan yang datar dan stabil

Baby bather di desain untuk dipergunakan di permukaan yang datar. Hal ini berguna untuk menjaga kestabilan posisi sehingga tidak goyang. Pastikan saat mesin penggetar berfungsi posisi baby bather tidak berubah.

.Waspada dengan gerakan bayi

Bayi yang berada di dalam perangkat ini sangat mungkin bermanuver ke posisi yang membahayakan. Bisa jadi kekuatan bayi akan membuatnya terbalik, terutama baby bather yang tidak memiliki pondasi yang kuat serta tatakan karet yang baik.

Bayi yang sudah bisa berguling sangat berpotensi sering melakukan gerakan ini dan bisa berbahaya bagi keselamatannya.

Advertisements

Posted on February 25, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s